• Anggota Majelis Taklim, Guru Pesantren, Bilal Mayit dll Tapsel Terima Kartu Jaminan Kesehatan dari APBD

    Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) menanggung iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) seluruh anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapanuli Selatan.

    Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada seluruh anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapanuli Selatan, di Aula Eks Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Sabtu 4 November 2017.

    Sebanyak 1.775 KIS yang diserahkan kepada anggota BKMT Tapanuli Selatan dibiayai oleh APBD Kabupaten Tapanuli Selatan, dan termasuk dalam segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

    Pendaftaran BKMT Tapanuli Selatan menjadi peserta PBI memang sudah lama diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan termasuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mendaftarkan guru pondok pesantren, guru BTQ, guru MDT, nazir masjid, imam masjid, bilal mayit, Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) dan BKMT di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi peserta PBI Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

    Penyerahan KIS dilaksanakan dalam arisan bulanan BKMT Tapanuli Selatan yang dihadiri oleh Assisten III merangkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua BKMT Tapanuli Selatan, Kepala Seksi Bidang SDM Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

    "BPJS Kesehatan merupakan mitra pemerintah untuk menjalankan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Kami bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mendaftarkan dan mencetak KIS yang ibu terima. Dan hari hari ini seluruh anggota  BKMT sangat berbahagia karena telah mendapat perhatian khusus dari Bupati Tapanuli Selatan melalui program kerjanya untuk menanggung iuran peserta JKN-KIS anggota BKMT melalui segmen PBI yang di biayai oleh APBD Tapanuli Selatan,"ujar Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Pipit Leni Marleni.

    Anggota BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan yang menerima KIS berasal dari 14 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan.

    Setiap anggota BKMT perwakilan masing-masing kecamatan menerima daftar nama anggota yang telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, dan bertanggung jawab atas pembagian KIS pada setiap anggota.

    "Kartu KIS kami serahkan dan percayakan kepada perwakilan BKMT per kecamatan. Kami mohon bantuannya untuk menyampaikan kartu ini kepada anggota BKMT pada masing-masing kecamatan. Kehadiran KIS ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya. Silahkan digunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai prosedur, semoga bermanfaat bagi ibu sekalian," ujar Pipit.

    Pipit juga mengharapkan dukungan dan peran serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan untuk melakukan pengawasan dan monitoring distribusi KIS.

    Dengan berpedoman pada daftar peserta JKN-KIS terdatar yang telah disampaikan, diharapkan KIS dapat segera terdistribusi dan dipergunakan oleh seluruh anggota BKMT Tapanuli Selatan yang membutuhkan. (sumber)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Lihat riwayat lengkap

    Silahkan lihat untuk mengetahui riwayat yang lebih lengkap.

    ALAMAT

    Jalan Masjid II, Kp. Melayu Besar, Kebon Baru, Tebet, Jaksel

    EMAIL

    contact-support@contoh.com
    another@contoh.com

    TELEPHONE

    +62 21 837800089
    +62 21 837800089

    MOBILE

    +62 21 837800089,
    +62 21 837800089