• Mengenal Kegiatan Dakwah Wisata BKMT di Kalbar

    Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Dakwah Wisata Lintas Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat di Kabupaten Pontianak, Rabu (14/11), di Gedung Kartini, Mempawah. Kegiatan yang digelar 14-17 November 2012 ini dibuka langsung Bupati Ria Norsan. Turut hadir Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Kalimantan Barat, Tri Nugroho Susanto, mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis.

    Dalam sambutannya yang dibacakan Tri Nugroho, Gubernur Cornelis menyambut baik diselengggarakannya kegiatan ini. Gubernur mengatakan, pesatnya arus informasi dan teknologi dikhawatirkan dapat berdampak kepada degradasi moral dan krisis akhlak bagi masyarakat.

    Karenanya, kegiatan yang digelar BKMT Kalbar diharapkan dapat menjadi satu di antara upaya membangun kembali sumber daya manusia Indonesia yang religius serta memiliki pengetahuan dan pemahaman akhlak yang mendalam dan mengakar sehingga dapat menjadi pondasi dalam membangun kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia umumnya dan Kalbar khususnya.

    Senada itu, Bupati Ria Norsan atas nama Pemerintah Kabupaten Pontianak juga menyambut baik kegiatan ini. Dirinya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada pengurus BKMT Provinsi Kalbar. "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan mental dan spiritual kaum perempuan Kalimantan Barat," ucap Bupati. Bupati pun berpesan agar BKMT agar dapat menjadi panutan dan acuan dalam menjalankan program dakwah di tengah-tengah masyarakat.

    Sementara itu, ketua panitia Naridawati menjelaskan, tujuan dan sasaran dari kegiatan yang digelar pihaknya ini adalah sebagai wadah silaturahmi pengurus dan jemaah BKMT se-Kalbar. Dakwah wisata, lanjut Narida, juga untuk mensyukuri nikmat Allah taala dengan melihat langsung panorama alam di lokasi pelaksanan wisatanya. Selain itu dakwah wisata yang diikuti sebanyak 703 peserta dari seluruh Kalbar ini juga dapat menambah wawasan/pengetahuan melalui dilaksanakannya seminar. Kegiatan lain yang dilaksanakan yakni wisata, lomba, dan pameran kuliner.

    "Terima kasih kepada Gubernur Cornelis dan Bupati Ria Norsan yang telah memberikan dukungan dan bantuan baik moril maupun materil. Terima kasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," pungkas Naridawati.

    Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan simbolis cenderamata dari Bupati Ria Norsan kepada ketua rombongan BKMT Kabupaten/Kota se-Kalbar dan sebaliknya. Turut hadir pada kegiatan ini Forkorpimda Kabupaten Pontianak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pontianak, Ketua MUI Kabupaten Pontianak, Kepala SKPD Pemkab Pontianak, Ketua BKMT Kalimantan Barat, dan Kepala BKMT Daerah serta Cabang se-Kalimantan Barat. (sumber)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Lihat riwayat lengkap

    Silahkan lihat untuk mengetahui riwayat yang lebih lengkap.

    ALAMAT

    Jalan Masjid II, Kp. Melayu Besar, Kebon Baru, Tebet, Jaksel

    EMAIL

    contact-support@contoh.com
    another@contoh.com

    TELEPHONE

    +62 21 837800089
    +62 21 837800089

    MOBILE

    +62 21 837800089,
    +62 21 837800089