• Manajemen Majelis Taklim

    ilustrasi
    Penggerakan mempunyai arti dan peranan yang sangat penting. Sebsb diantara fungsi manajemen lainnya, maka penggerakan merupakan fungsi secara langsung berhubungan dengan manusia (pelaksana). Dengan ini fungsi penggerakan inilah, maka ketiga fungsi manajemenyang lain baru efektif.

    Penggerakan adalah aktivitas pokok dalam manajemen yang mendorong dan menjuruskan semua bawahan agar berkeinginan, bertujuan bergerak untuk mencapai maksud-maksud yang telah ditentukan dan mereka berkepentingan serta bersatu padu dengan rencana usaha organisasi.

    Penggerakan juga dapat didefinisikan pula sebagai keseluruhan usaha, cara, teknik, dan metode untuk mendorong para anggota oraganisasi agar mau dan ikhlas bekerja sebaik mungkin demi terciptanya tujuan organisasi dengan efektif, efisien, dan ekonomis.

    Menurut Arifin Abdul Rahman, bahwa penggerakan merupakan kegiatan manajemen untuk membuat orang lain suka dan dapat bekerja. Pada dasarnya menggerakan orang lain bukanlah hal yang mudah. Untuk dapat menggerakanya dituntut bahwa manajemen hendaklah mampu atau seni untuk menggerakan orang lain. Kemempuan atau seni menggerakan orang lain itu disebut kepemimpinan atau leadership.

    Selanjutnya
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Lihat riwayat lengkap

    Silahkan lihat untuk mengetahui riwayat yang lebih lengkap.

    ALAMAT

    Jalan Masjid II, Kp. Melayu Besar, Kebon Baru, Tebet, Jaksel

    EMAIL

    contact-support@contoh.com
    another@contoh.com

    TELEPHONE

    +62 21 837800089
    +62 21 837800089

    MOBILE

    +62 21 837800089,
    +62 21 837800089